Tingkatkan Pemahaman Beragama, SDN 29 Pesantren Kilat

Kota Bima, Kahaba.- SDN 29 Kota Bima pada bulan ramadan tahun ini menggelar kegiatan pesantren kilat. Kegiatan program agama dengan durasi pendek tersebut antusias diikuti siswa dan guru setempat.

Pesantren Kilat SDN 29 Kota Bima. Foto: DokSDN 29

Koordinator kegiatan Ikbal Tanjung yang juga guru setempat mengaku, kegiatan IMTAQ tersebut digelar pada saat bulan ramadan guna meningkatan keimanaan dan ketaqwaan. Selain itu, kegiatan dimaksud dilaksanakan untuk menunggu jadwal ujian akhir semester genap dan kenaikan kelas pekan depan yakni hari Senin (21/5).

“Pesantren Kilta diisi oleh pembina agama dan guru-guru pembimbing,” ujarnya, Sabtu (19/5).

Pada waktu yang sama kata Ikbal, juga digelar Quis Ramadan berhadiah. Hadiahnya disiapkan dari sumbangan guru-guru. Kegiatannya dimulai pada pukul 08.00 Wita – 10.00 Wita. Kemudian dilanjutkan tauziah oleh bapak ibu guru pembina.

Dari kegiatan tersebut sambungnya, terbangun suasana kebersamaan dan kesederhanaan, adanya suasana kekerabatan dan kekeluargaan serta peningkatan pengalaman, penghayatan, dan praktik kehidupan bergama dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari pelaksanaan Pesantren Kilat siswa diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam, sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *