Kabar Bima

Tingkatkan Pemahaman Beragama, SDN 29 Pesantren Kilat

305
×

Tingkatkan Pemahaman Beragama, SDN 29 Pesantren Kilat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SDN 29 Kota Bima pada bulan ramadan tahun ini menggelar kegiatan pesantren kilat. Kegiatan program agama dengan durasi pendek tersebut antusias diikuti siswa dan guru setempat.

Tingkatkan Pemahaman Beragama, SDN 29 Pesantren Kilat - Kabar Harian Bima
Pesantren Kilat SDN 29 Kota Bima. Foto: DokSDN 29

Koordinator kegiatan Ikbal Tanjung yang juga guru setempat mengaku, kegiatan IMTAQ tersebut digelar pada saat bulan ramadan guna meningkatan keimanaan dan ketaqwaan. Selain itu, kegiatan dimaksud dilaksanakan untuk menunggu jadwal ujian akhir semester genap dan kenaikan kelas pekan depan yakni hari Senin (21/5).

Tingkatkan Pemahaman Beragama, SDN 29 Pesantren Kilat - Kabar Harian Bima

“Pesantren Kilta diisi oleh pembina agama dan guru-guru pembimbing,” ujarnya, Sabtu (19/5).

Pada waktu yang sama kata Ikbal, juga digelar Quis Ramadan berhadiah. Hadiahnya disiapkan dari sumbangan guru-guru. Kegiatannya dimulai pada pukul 08.00 Wita – 10.00 Wita. Kemudian dilanjutkan tauziah oleh bapak ibu guru pembina.

Dari kegiatan tersebut sambungnya, terbangun suasana kebersamaan dan kesederhanaan, adanya suasana kekerabatan dan kekeluargaan serta peningkatan pengalaman, penghayatan, dan praktik kehidupan bergama dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari pelaksanaan Pesantren Kilat siswa diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam, sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

*Kahaba-01