2 Pekan Lagi Gaji 14 dan 13 Dicairkan

Kota Bima, Kahaba.- Dalam kurun waktu 2 pekan kedepan dompet Aparatur Sipil Negara (ASN) akan bertambah tebal. Karena rencananya gaji ke-14 (dulu disebut THR) dan gaji ke-13 juga direncanakan terbayarkan awal Juli mendatang.

Ilustrasi

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin mengungkapkan, pencairan gaji ke-14 dan gaji ke-13 untuk ASN  dilakukan dalam kurun waktu yang berbeda. Karena berdasarkan kebijakan pemerintah pusat, ada beberapa prosedur yang harus dilakukan sebagai bahan pertimbangan.

“Untuk gaji ke-14 direncanakan cair sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sedangkan gaji ke-13 direncanakan pencairan awal bulan Juli,” ujarnya, Senin (21/5).

Mantan Kepala Bappeda itu menuturkan, pembayaran gaji ke-14 dan ke-13 bersumber dari dana APBD dengan kisaran nilai mencapai miliaran rupiah. Tujuan pembayaran gaji tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban hidup para aparatur negara.

“Semoga dengan pencairan gaji le-14 dan ke-13, dibarengi dengan kinerja yang maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Zainuddin menambahkan, mengingat ibadah puasa baru memasuki 5 hari, dirinya juga tetap mengimbau kepada seluruh jajaran untuk tetap semangat dan fokus dalam bekerja.

“Sesuai arahan kepala daerah, ramadan itu bulan penuh berkah. Bekerja ikhlas dalam memberikan pelayanan, maka pahala dan hasil pekerjaan akan maksimal,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *