Surat Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tiba di Kantor KPU 

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran KPU Kota Bima menerima logistik surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018 di kantor setempat, Senin pagi (21/5). Penyerahan kartu suara tersebut dikawal ketat aparat dan disaksikan Panwaslu Kota Bima.

Anggota KPU Kota Bima saat menerima surat suara secara simbolis. Foto: Dok KPU Kota Bima

Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengaku, jumlah kartu suara yang diterima sebanyak 53 kotak atau kardus. Masing – masing kotak sebanyak 2.000 lembar, sehingga jumlah total kartu suara sebanyak 104.074 lembar.

“Dari 53 Kotak itu, 1 kotaknya untuk surat suara pemilihan ulang sebanyak 2.000 kotak,” ujarnya.

Diakui Bukhari, surat suara yang dicetak oleh PT Aksara Grafika Pratama Surabaya dan dikirim melalui jasa pengiriman ekspedisi Jawa Pos. Untuk keamanannya, dari perusahaan menuju KPU Lombok Barat, dikawal ketat oleh personil kepolisian dari Polda Jawa Timur.

“Kenapa dikirim dulu ke Lombok Barat, karena bersamaan dengan pemilihan Lombok Barat,” katanya.

Kemudian tiba di Lombok Barat, pengamanan juga dilakukan oleh personil kepolisian Polda NTB. Dari Lombok Barat ke Kota Bima, Polda NTB juga ikut melakukanj mengamanan.

“Sekarang surat suara sudah diamankan di Kantor KPU dan dijaga oleh aparat,” ucapnya.

Bukhari menambahkan, setelah surat suara itu berada di KPU Kota Bima, pihaknya dalam waktu dekat akan segera menyortir dan melipat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *