Warga Rutan Bima Isi Kegiatan Keagamaan di Bulan Ramadan

Kota Bima, Kahaba.- Warga Rumah Tahanan (Rutan) Bima mengisi bulan suci ramadan dengan kegiatan keagamaan seperti, Tadarus Al Quran, mendengarkan ceramah agama, Kultum dan mengikuti berbagai macam lomba keagamaan.

Kegiatan kegamaan di Rutan Bima saat bulan ramadan. Foto: Dok Rutan Bima

Kata Kepala Rutan Bima H Abdul Halik, untuk meningkatkan nilai keimanan dan tertanamnya ilmu keagamaan dan membentuk pribadi yang bertaqwa pada setiap individu warga Rutan, pihaknya akan menyiapkan berbagai macam kegiatan kerohanian selama bulan puasa.

“Harapan kami di bulan yang penuh rahmat ini, para warga binaan bisa lebih fokus mengevaluasi diri. Sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” harapnya Halik, Selasa (22/5).

Menurut dia, kegiatan tersebut tentu akan sangat bermanfaat. Jika dilakukan dengan sungguh – sungguh, maka akan mengubah pola pikir ke arah yang lebih baik.

“Untuk ceramah agama, kami datangkan Ustadz dari luar Rutan. Selain itu kami juga melatih para warga Rutan untuk belajar ceramah agama,” katanya.

Halik menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan lomba mengaji dan menghafal Al Quran dan sejumlah lomba keagamaan lain.

*Kahaba-05

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *