Kabar Bima

Babuju Lauching Program Oi Wako, Forum Diskusi Entrepreneur

235
×

Babuju Lauching Program Oi Wako, Forum Diskusi Entrepreneur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) ke-9, Komunitas Babuju kembali meluncurkan (baca; launching) program baru dengan nama Oi Wako atau singkatan dari Obrolan Inspiratif Warung Kopi.

Babuju Lauching Program Oi Wako, Forum Diskusi Entrepreneur - Kabar Harian Bima
Para enterpreneur muda foto bersama usai launching program Oi Wako. Foto: Istimewa

Peluncuran Program Oi Wako dilaksanakan sederhana pada akhir pekan lalu di Suhendar Coffeeshop Kelurahan Penatoi Kota Bima. Acara ini dihadiri beberapa Inspirator muda Bima.

Babuju Lauching Program Oi Wako, Forum Diskusi Entrepreneur - Kabar Harian Bima

Seperti Owner Percetakan Nafisyah Studio yang merambah pangsa pasar hingga ke Labuan Bajo NTT, Owner Sami Jaya-Wawo, GM Areal Bima Lion Air Group dan para Inspirator Entrepreneur Bima lainnya. Tamu undangan dalam peluncuran program ini adalah Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Kabupaten Bima Fitri.

Julhaidin sebagai inisiator program yang akrab dengan sapaan Rangga Babuju menuturkan bahwa masalah umum yang terjadi selama ini bagi para entrepreneur atau wirausaha pemula di Bima adalah soal inovasi, manajemen branding dan pemasaran.

“Jadi ketiga hal tersebut menjadi batu sandungan atas kreatifitas produk yang dihasilkan oleh wirausaha muda Bima. Diperparah oleh karakter cepat putus asa di tengah jalan ketika usaha diuji dengan kendala,” ungkapnya.

Menurut lelaki berambut gondrong ini, kehadiran Oi Wako diharapkan dapat melahirkan wirausaha-wirausaha muda. Baik yang bergerak di bidang jasa, IKM atau UMKM, budidaya perikanan, perkebunan dan pertanian, branding, marketing maupun link pemasaran.

“Tentu saja, mereka pemula ini butuh dukungan semangat dan materil, minimal apresiatif atas produk yang mereka hasilkan. Dengan demikian, kita sesungguhnya tengah merawat semangat mereka berwirausaha,” tutup Rangga yang juga Tokoh Inspiratif NTB ini.

*Kahaba-03