Kuota JCH Kota Bima 2019 Sebanyak 272, Jemaah Diberangkatkan Juli

Kota Bima, Kahaba.- Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima H Furkan Ar Roka mengatakan, kuota Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bima tahun 2019 sebanyak 272 orang.

Ilustrasi

Berdasarkan jadwal, para JCH yang dinyatakan berangkat itu akan bertolak dari embarkasih Kota Mataram menuju Mekah Arab Saudi Juli mendatang.

“Berdasarkan data JCH yang kami peroleh, jumlah dari Kota Bima yang sudah final berangkat ada 272 orang,” ujarnya, Rabu (23/5).

Kata Furkan, kepastian keberangkatan 272 JCH yang berhak berangkat tersebut setelah semua persyaratan administrasi dan biaya keberangkatan telah diselesaikan. Untuk itu, sembari menunggu waktu keberangkatan saat ini para tamu Allah SWT tengah memantapkan persiapan.

“Inshaa Allah dengan segala kesiapan yang telah dilakukan, keberangkatan ke tanah suci tidak akan ada kendala yang berarti,” katanya.

Furkan menjelaskan, pada tahun 2018 pemerintah pusat menetapkan kuota haji Indonesia mencapai 221 ribu orang. Terdiri dari kouta haji regular sebanyak 204 ribu dan kuota haji khusus sebanyak 17 ribu orang.

“Khusus Provinsi NTB, telah ditetapkan CJH sebanyak 4.476 orang, terbagi pada 10 daerah Kabupaten Kota,” tandasnya.

Bagi CJH asal Kota Bima yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai calon yang akan berangkat ke tanah suci. Bisa mendatangi kantor Kemenag Kota Bima, juga bisa mengakses informasi secara on line melalui website kemenag.haji@go.id.

*Kahaba-04  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *