Kepala Desa Tolowata Safari Ramadan Keliling Dusun

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memanfaatkan keberkahan bulan ramadan, Kepala Desa Tolowata Juardin melaksanakan safari ramadan secara bergilir dari dusun ke dusun bersama aparat desa. Kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi sekaligus momentum menyampaikan berbagai informasi tentang desa.

Kades Tolowata (depan) saat safari ramadan di Dusun Teraluba. Foto: Dok Desa Tolowata

Selasa (22/5) malam kemarin, safari ramadan dipusatkan di Dusun Teraluba. Kepala Desa bergabung bersama masyarakat melaksanakan shalat isya dan taraweh berjamaah di masjid setempat.

Disela jeda shalat isya, Juardin menyampaikan sejumlah informasi penting kepada masyarakat Dusun Teraluba. Diantaranya, ia mengapresiasi antusias masyarakat Teraluba melaksanakan ibadah shalat isya dan taraweh. Masjid setempat tak hanya dipadati kaum dewasa, tetapi juga banyak generasi muda.

“Harapan kami, semoga ini bisa dipertahankan hingga akhir ramadan. Kepada para orangtua dan tokoh masyarakat, mudah-mudahan bisa selalu membimbing dan mengarahkan anak-anak dan generasi muda untuk selalu memakmurkan masjid,” harapnya.

Juardin juga menyampaikan informasi bahwa tahun ini MTQ Desa Tolowata akan dilaksanakan di Dusun Teraluba. Karenanya, pada pelaksanaan MTQ nanti ia berharap ada kerjasama semua masyarakat Tolowata khususnya di Teraluba untuk menyukseskan agenda tahunan itu.

“Kami juga berharap, guru ngaji di TPQ dan TPA mulai sekarang bisa melatih qori dan qoriah kita untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ sehingga Tolowata bisa mengirim perwakilan di MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten,” harap dia.

Informasi lainnya yang disampaikan Juardin, yakni terkait program dana desa. Khusus di Teraluba, tahun ini pemerintah desa akan menyelesaikan pembuatan talud lapangan dusun. Tahap awal tahun lalu, lapangan sudah ditimbun dan belum bisa dilanjutkan karena anggaran belum cair.

“Makanya untuk tahun ini akan dikerjakan talud 100 persen. Saat pelaksanaan nanti akan ada informasi kepada masyarakat sehingga ada transpransi,” jelasnya.

*Kahaba-03  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *