Kabar Bima

Kepala Desa Tolowata Safari Ramadan Keliling Dusun

290
×

Kepala Desa Tolowata Safari Ramadan Keliling Dusun

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memanfaatkan keberkahan bulan ramadan, Kepala Desa Tolowata Juardin melaksanakan safari ramadan secara bergilir dari dusun ke dusun bersama aparat desa. Kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi sekaligus momentum menyampaikan berbagai informasi tentang desa.

Kepala Desa Tolowata Safari Ramadan Keliling Dusun - Kabar Harian Bima
Kades Tolowata (depan) saat safari ramadan di Dusun Teraluba. Foto: Dok Desa Tolowata

Selasa (22/5) malam kemarin, safari ramadan dipusatkan di Dusun Teraluba. Kepala Desa bergabung bersama masyarakat melaksanakan shalat isya dan taraweh berjamaah di masjid setempat.

Kepala Desa Tolowata Safari Ramadan Keliling Dusun - Kabar Harian Bima

Disela jeda shalat isya, Juardin menyampaikan sejumlah informasi penting kepada masyarakat Dusun Teraluba. Diantaranya, ia mengapresiasi antusias masyarakat Teraluba melaksanakan ibadah shalat isya dan taraweh. Masjid setempat tak hanya dipadati kaum dewasa, tetapi juga banyak generasi muda.

“Harapan kami, semoga ini bisa dipertahankan hingga akhir ramadan. Kepada para orangtua dan tokoh masyarakat, mudah-mudahan bisa selalu membimbing dan mengarahkan anak-anak dan generasi muda untuk selalu memakmurkan masjid,” harapnya.

Juardin juga menyampaikan informasi bahwa tahun ini MTQ Desa Tolowata akan dilaksanakan di Dusun Teraluba. Karenanya, pada pelaksanaan MTQ nanti ia berharap ada kerjasama semua masyarakat Tolowata khususnya di Teraluba untuk menyukseskan agenda tahunan itu.

“Kami juga berharap, guru ngaji di TPQ dan TPA mulai sekarang bisa melatih qori dan qoriah kita untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ sehingga Tolowata bisa mengirim perwakilan di MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten,” harap dia.

Informasi lainnya yang disampaikan Juardin, yakni terkait program dana desa. Khusus di Teraluba, tahun ini pemerintah desa akan menyelesaikan pembuatan talud lapangan dusun. Tahap awal tahun lalu, lapangan sudah ditimbun dan belum bisa dilanjutkan karena anggaran belum cair.

“Makanya untuk tahun ini akan dikerjakan talud 100 persen. Saat pelaksanaan nanti akan ada informasi kepada masyarakat sehingga ada transpransi,” jelasnya.

*Kahaba-03