Asisten II Terima Tim Penilai Lomba PPKS Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima H Syamsuddin MS menyambut tim penilai Lomba Pusat Pelayanan Keluarga (PPKS) Tingkat Nasional Tahun 2018, yang berpusat di Kecamatan Rasanae Timur, Kamis (24/05).

Assisten II Setda Kota Bima H Syamsuddin saat menerima tim penilai lomba PPKS. Foto: Istimewa

PPKS Lamba Angi Kota Bima dipercayakan menjadi Duta Provinsi NTB, dan telah masuk nominasi untuk dikunjungi dan diverifikasi oleh tim penilai pusat.

Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya dengan hasil yang mampu dicapai oleh PPKS “Lamba Angi” menjadi duta Provinsi NTB di Tingkat Nasional. Terbesit harapan kesuksesan tersebut akan menjadi motivasi bagi yang lain.

“Dalam lomba pasti ada yang menang dan yang kalah, namun yang terpenting adalah bagaimana kegiatan ini lebih berdaya guna, bermanfaat dan memasyarakat serta mampu memberi nilai tambah pengetahuan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Keberadaan PPKS ini merupakan bagian dari upaya Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (PK3) yang dikembangkan BKKBN, dalam rangka menciptakan keluarga kecil bahagia sejahtera. Dengan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki, fungsi-fungsi keluarga dapat dijalankan secara optimal.

Maka dari itu, atas nama pemerintah Kota Bima turut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, kepada seluruh kader dan pengelola PPKS “Lamba Angi”. Bila dilihat dari arti nama PPKS tersebut, arti “Lamba angi” merupakan masyarakat yang rajin turun langsung untuk menyambangi masyarakat.

“Teruslah mengajak masyarakat untuk bekerja dan berbuat, demi kesehjahteraan keluarga. Jangan sungkan berkonsultasi dengan pengelola PPKS, bila ditemukan ada masalah. Sebab PPKS ada konselor yang bisa memberikan solusi dan mencarikan alternative, terhadap penyelesaian masalah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *