Pembentukan Anggota KPPS Masih Berlangsung

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengakui hingga saat ini Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018 masih berlangsung. Rencananya, batas akhir pembentukan KPPS ditetapkan tanggal 3 Juni 2018.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Ady

“Berakhirnya prosesnya sampai pelantikan KPPS sampai tanggal 2 Juni, karena batas akhir pembentukan KPPS tanggal 3 Juni,” ujarnya, Kamis (24/5).

Diakui Bukhari, anggota KPPS pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018 nanti dibutuhkan sebanyak 1.743 orang. Jumlah itu akan tersebar sebanyak 7 orang untuk setiap TPS.

Kemudian ditambah lagi dengan 2 orang petugas ketertiban dimasing – masing TPS, sehingga totalnya menjadi 498. Jadi, jumlah anggota KPPS dan petugas ketertiban sebanyak 2.241 orang.

“Sementara ini pengumuman pendaftaran, sudah berlangsung sejak tanggal 17 Mei 2018, dan saat ini sedang berlangsung pengumuman pendaftaran dimasing – masing PPS,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *