Polsek Wawo Intens Razia Petasan dan Knalpot Racing

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk menjaga kenyamanan pelaksanaan ibadah puasa dan Sholat Tarawih dari suara bising pengunaan knalpot racing dan suara petasan, Polsek Wawo intens melakukan razia.

Polsek Wawo saat razia knalpot racing. Foto: Firman

Kapolsek Wawo IPTU Masdidin mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap malam, selepas Sholat Magrib atau menjelang Sholat Isya dan Tarawih.

Pihaknya ingin pastikan selama bulan ramadan pelaksanaan Sholat Isya atau Tarawih jauh dari suara petasan maupun suara knalpot racing sepeda motor.

“Suara itu mengganggu kekhusukan sholat, sehingga kita antisipasi dengan mengelar razia,” katanya, Jumat (25/5).

Dari hasil razia, beberapa pemilik kendaraan bermotor yang mengunakan knalpot racing diamankan diberikan pembinaan. Kemudian motor dikembalikan setelah knalpot dirubah standar kembali dan ketika mereka mampu menunjukan surat-surat.

Masdidin juga mengimbau kepada pemilik kendaraan bermotor yang mengunakan knalpot racing untuk mengantinya. Begitupun dengan membunyikan petasan.

“Ini demi kenyamanan kita semua lebih-lebih dalam bulan ramadan ini,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *