Kelompok Warga Sonco Serang Warga Sondosia, Satu Warga Tertembak, Jalan Diblokir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekelompok warga Sonco Desa Sanolo Kecamatan Bolo menyerang rumah warga Desa Sodosia Kecamatan Bolo, Jumat (25/5) sekitar pukul 19.00 Wita.

Polisi saat membubarkan warga yang terlibat saling serang. Foto: Istimewa

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI mengatakan, penyerangan tersebut dilakukan karena diduga pemuda Sonco Desa Sanolo FR (20) diancam dan dianiaya oleh FM (20) dan HD (16) warga Desa Sondosia.

“Perkelahian pemuda seperti biasa,” ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, korban bersama orangtuanya mendatangi rumah Kanit Intelkam Poksek Bolo dan memberikan laporan. Namun oleh Kanit Intelkam diarahkan ke rumah Bhabinkabtinmas Desa Sanolo dan masalah diproses di Kantor Sub Sektor Bolo Timur.

“Diarahkan dulu ketemu Balhabinkabtinmas Sanolo agar sama-sama ke kantor polisi,” katanya.

Namun kata Kapolsek, pada saat yang bersamaan, sekelompok warga Sonco Desa Sanolo mendatangi rumah terduga pelaku di Desa Sanolo dan merusak rumah warga di depan RSUD Sondosia.

“Sekelompok warga Sonco marah dan melakukan pengerusakan rumah warga Desa Sondosia,” cerita Kapolsek.

Tidak berselang lama, Regu Brimobda NTB Kompi A yang pulang setelah melakukan patroli di Kecamatan Bolo membubarkan kelompok masyarakat Sonco dan meminta warga agar kembali ke Sonco dan mengeluarkan tembakan.

“Warga dibubar paksa dan disuruh kembali ke kampungnya,” katanya.

Saat pembubaran tersebut salah seorang warga Sonco FD (26) terkena tembakan di bagian pantat. Karena ada yang tertembak, warga Sonco memblokir jalan.

Setelah sekitar 15 menit jalan diblokir, Kapolrea Bima datang dan membuka paksa jalan yang diblokir oleh warga.

“Namun setelahnya kembali diblokir lagi oleh warga,” katanya.

Sekitar pukul 19.45 Wita Dandim bersama Kapolres Bima menemui warga Sonco Desa Sanolo dan memberikan imbauan agar jalan bisa dibuka agar lalu lintas bisa lancar dan tidak merugikan pengguna jalan.

“Akhirnya jalan bisa dibuka,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, salah seorang warga Sonco dilarikan ke RSUD Bima karena terkena tembakan, sementara kedua pelaku sudah diamankan di Polres Bima.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *