Kabar Bima

Peremajaan Kendaraan Dinas, Pemkot Bima Pengadaan 3 Mobil Baru

258
×

Peremajaan Kendaraan Dinas, Pemkot Bima Pengadaan 3 Mobil Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna menunjang kinerja aparatur, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima membeli 3 unit mobil baru merk Toyota Avanza. Saat ini kendaraan tersebut sudah tiba di kantor setempat untuk segera dimanfaatkan.

Peremajaan Kendaraan Dinas, Pemkot Bima Pengadaan 3 Mobil Baru - Kabar Harian Bima
3 unit mobil baru pengadaan Pemkot Bima. Foto: Bin

“3 unit mobil avanza pengadaan tahun 2018. Mobilnya sudah ada, tapi belum diserahkan, karena masih proses penyelesaian kontrak dengan pihak Krida,” ujar Kabag Umum Setda Kota Bima Muzamil, Rabu (30/5).

Peremajaan Kendaraan Dinas, Pemkot Bima Pengadaan 3 Mobil Baru - Kabar Harian Bima

Diakuinya, belum ditentukan dinas mana yang akan memakai mobil tersebut. Karena hingga saat ini belum ada petunjuk dari Walikota Bima. Namun ia memastikan, mobil itu akan diberikan kepada sejumlah dinas yang masih memakai kendaraan lama.

“Pengadaan 3 unit mobil dinas itu memang sesunguhnya untuk peremajaan kendaraan dinas. Jadi dinas yang masih pakai mobil lama, akan diganti dengan yang baru,” katanya.

Menurut Muzamil, harga satu unit kendaraan mobil Avanza tersebut sekitar Rp 230 juta. Angka itu pun sudha tertuang dalam APBD untuk pembelanjaan kendaraan dinas.

“Tahun 2018 ini, selain 3 unit mobil Avanza, nanti ada juga pengadaan mobil lain seperti pick up sebanyak 3 unit,” tambahnya.

Ditanya soal banyaknya mobil yang tersimpan di tempat parkir dan bahkan sudah berdebu, ia mengungkapkan jika mobil itu mobil tamu, ada juga mobil yang sudah dalam keadaan rusak. Mobil tamu ada 4 unit jenis Innova, kemudian tambahan 2 mobil yang dipakai Wakil Walikota Bima lalu ditarik sementara karena cuti Pilkada.

“Nampak penuh memang keliatannya. Tapi kendaraan itu tetap dipakai, jika banyak tamu yang datang,” tandasnya.

*Kahaba-01