Distribusi Air Bersih Masih Terkendala Armada

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki musim kemarau, kebutuhan air bersih warga yang berada di sejumlah kelurahan di Kota Bima, meningkat. Pemerintah pun, masih menemui kesulitan karena masih minimnya jumlah armada atau mobil tangki untuk distribusi kebutuhan air warga.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Bima Muzamil. Foto: Bin

Kabag Umum Setda Kota Bima Muzamil mengakui, untuk saat ini ada 3 SKPD yang mendistribusikan air bersih di sejumlah pemukiman warga. Seperti Dinas Sosial, BPBD dan Bagian Umum. Sementara jumlah armada saat ini hanya 5 unit.

“Kami di Bagian Umum distribusi airnya di Kelurahan Dara, Kelurahan Tanjung, Kelurahan Sarae, Pasar Amahami dan sebagian Kelurahan Melayu,” sebutnya, Rabu (30/5).

Karena masih minimnya jumlah mobil tangki, setiap hari pihaknya mendsitribusikan air bersih hingga malam hari. Kepada warga pun diminta untuk tetap bersabar, karena kendala ini akan segera dibenahi.

Diakuinya, kebutuhan mobil tangki memang mendesak. Bahkan Walikota Bima menginginkan agar tahun 2018 bisa dilakukan pengadaan mobil tangki. Tapi karena keterbatasan dana modal untuk hibah Pilkada, maka rencana ini diurungkan.

“Semoga bisa dilaksanakan pada tahun 2019. Karena memang mobil tangki untuk distribusi air bersih itu sangat penting. Apalagi sebaran jumlah kekeringan di kelurahan makin meluas,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *