Mori Hanafi Lantik 498 Saksi

Kota Bima, Kahaba.- Bakal calon Wakil Gubernur NTB nomor urut 2 H Mori Hanafi melantik 498 saksi pemenangan, di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Rabu (30/5). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelatihan dan pembekalan saksi.

Acara pelantikan dan pelatihan saksi pasangan Ahyar – Mori di Convention Hall. Foto: Eric

Agenda pelatihan dan pembekalan saksi tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih dan sejumlah anggota DPRD Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima Bukhari dan dan Ketua Panwaslu Kota Bima Sukarman.

Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan Ahyar-Mori Syamsurih menyampaikan, saat ini pemerintah Provinsi NTB dalam satu tahun mengelola anggaran sekitar Rp 5, 5 Triliun, sedangkan pemerintah Kota Bima hanya mengelola dana sekitar Rp 800 miliar.

Dari Rp 5,5 triliun tersebut, anggaran yang dibawa Pemprov NTB hanya 20 miliar untuk Kota Bima. Dana ini sangat signifikan, mengingat Kota Bima harus mendapat dana besar untuk membangun daerah, sehingga bisa maju dan perkembang.

“Untuk dapat memperjuangkan anggaran lebih besar untuk membangun daerah, kita harus memilih Ahyar-Mori. Lagi pula Mori Hanafi merupakan putera asli Bima,” ajaknya.

Dengan hadirnya H Mori Hanafi yang mendampingi H Ahyar Abduh, maka sudah dapat dipastikan warga Bima dan pulau Sumbawa akan lebih diperhatikan dengan baik. Selain itu, alasan memilih paslon nomor 2, karena 2 tokoh tersebut paham akan situasi dan kondisi daerah, terutama pulau Sumbawa.

Sementara itu Bacawagub NTB H Mori Hanafi mengucapkan selamat kepada 498 saksi yang mengikuti pembekalan dan pelatihan  sebagai saksi pada tanggal 27 Juni mendatang. Tujuannya untuk memperkuat saksi yang akan mengawasi proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

“Pelatihan ini berguna para saksi memahami tugasnya, sehingga mengetahui aturan main di Pilkada,” tuturnya.

Saksi yang terpilih saat ini berasal gabungan dari para tokoh masyarakat, pemuda kreatif dan cerdas, srikandi yang lincah, serta tokoh pemuda yang yang mampu bekerja secara profesional.

“Saksi yang telah dilantik tidak hanya sekedar hanya hadir di TPS dan menyaksikan proses pelaksanaan pencoblosan. Yang lebih penting, mampu menjadi tim pemenangan dan relawan yang mengantarkan kemenangan Ahyar-Mori,” imbuhnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *