Ramadan, Ruangan Rawat Inap di Puskesmas Bolo Sepi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejak awal bulan ramadan hingga memasuki hari ke 14, aktifitas perawatan di ruang rawat inap di Puskesmas Bolo terlihat sepi. Bahkan sama sekali tidak ada pasien yang masuk di ruangan tersebut.

Koordinaor Rawat Inap Puskesmas Bolo Nurdawati. Foto: Yadien

Koordinaor Rawat Inap Nurdawati  mengatakan, hingga hari ini sejak bulan suci ramadan pasien tidak ada yang berobat. Meski kemarin ada saru pasien yang masuk, namun tidak menginap lama.

“Dia hanya dirawat satu malam langsung pulang,” ujarnya.

Kata dia, kondisi sepi seperti ini di bulan suci ramadan sudah menjadi hal yang biasa seperti tahun-tahun lalu. Padahal, sebelum memasuki ramadan jumlah pasien rawat inap banyak. Tapi jelang ramadan, pasien banyak yang minta keluar.

“Mungkin keberkahan bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Meskipun pasien tidak ada, petugas piket tetap semangat untuk menjalankan tugas setiap hari selama bulan suci ramadan.

Dirinya mengimbau agar masyarakat menjaga makanan atau minuman yang dikonsumsi saat bulan puasa. Karena semua makanan dan minuman yang dikonsumsi sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh dan kesehatan.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *