Fasilitator Pendamping Masyarakat BPBD Ikut Pembekalan

Kabupaten Bima, Kahaba.- 32 orang fasilitator pendamping masyarakat, untuk bantuan hibah rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana sektor perumahan BPBD Kabupaten Bima, mengikuti pembekalan di aula SMK 3 Kota Bima, Kamis (31/5).

Fasilitator saat mengikuti Ikut pembekalan. Foto: Firman

Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kabupaten Bima Rifaid mengatakan, fasilitator ini memiliki tugas menyiapkan format laporan dan mendampingi penerima bantuan dalam penyusunan laporan keuangan, pembekalan dan pendampingan tekhniks, menghimpun laporan dari penerima bantuan dan menyampaikan laporan hasil pendampingan secara berkala.

“Fasilitator menjadi ujung tombak di lapangan yang merupakan mitra BPBD,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya menyamakan persepsi fasilitator dengan pemaparan materi sebagai bentuk penguatan kemampuan. Dari jumlah fasilitator sebanyak 32 orang, 2 orang ditunjuk menjadi koordinator fasilitator sisanya sebagai fasilitator.

“Fasilitator ini akan mulai bekerja 2 juni sampai dengan 31 desember 2018 atau selama 7 bulan,” terang Rifaid.

Kata dia, fasilitator akan bekerja pada 5 kecamatan yang terdampak bencana banjir. Seperti Kecamatan Wawo, Wera, Ambalawi, Sanggar dan Sape. Dana ini merupakan hibah kementrian keuangan nomor : S-589/MK.7/2017 tanggal 28 November 2017 yang merupakan program hibah bantuan pendanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana tahun 2017.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *