BNNK Bima Tes Urine 50 Anggota TNI 

Kota Bima, Kahaba.- Selain menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kodim 1608 Bima, Jum’at (1/06) Kegiatan dilaksanakan di Aula Kodim, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima juga melaksanakan tes urine secara acak pada 50 personil TNI maupun Sipil Kodim.

Sosialisasi P4GN di Kodim 1608 Bima. Foto: Dok Kodim 1608 Bima

Kepala BNNK Bima melalui Kasi P2M Khairul menyampaikan, sosialisasi P4GN tersebut atas permintaan Dandim Kodim 1608 untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan TNI untuk mengontrol dan menjauhkan narkoba dari tubuh TNI.

Pihaknya pun berharap agar pemahaman yang didapat tentang bahaya narkoba bisa disosialisasikan pada keluarga dan pada masyarakat umumnya.

“Untuk hasil tes urine, 50 Anggota TNI semuanya negatif,” ungkapnya.

Khairul mengaku, kegiatan ini juga merupakan kegiatan Pra HANI 2018. Karena tahun ini banyak agenda pra HANI yang akan dilakukan BNNK Bima, antara lain sosialisasi ke sekolah dan desa, kemudian safari ramadan di masjid yang ada di wilayah Kabupaten dan  Kota Bima.

Pada Puncak HANI 2018 nanti, akan ditandai dengan jalan sehat hingga dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di lapangan Serasuba Kota Bima.

“Saat kegiatan jalan sehat nanti kami akan menyediakan doorprize,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *