Kabar Bima

Mobil Pick Up Angkut Bawang Terjun di Jurang Wawo

380
×

Mobil Pick Up Angkut Bawang Terjun di Jurang Wawo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mobil Pick Up merk Suzuki Mega Carry 1.5 warna hitam yang mengangkut bawang merah masuk jurang di Desa Kambilo Kecamatan Wawo, tepatnya di Jembatan Sori Dungga, Minggu (3/6) siang.

Mobil Pick Up Angkut Bawang Terjun di Jurang Wawo - Kabar Harian Bima
Warga saat mencoba mengevakuasi Pick Up yang jatuh di jurang Wawo. Foto: Istimewa

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan seorang dan penumpangnya mengalami luka-luka. Kedua korban saat ini sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Wawo.

Mobil Pick Up Angkut Bawang Terjun di Jurang Wawo - Kabar Harian Bima

Kapolsek Wawo IPTU Masdidin mengakui, mobil datang dari arah timur Kecamatan Sape dan hendak menuju Kota Bima. Akibat kecelakaan itu, mobil mengalami rusak parah. Di bagian depan serta bawang merah hasil muatan berserakan di aliran sungai dan sekitarnya.

“Kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 14. 35 Wita. Dugaan sementara pengemudi mobil mengantuk dan hilang konsentrasi, dan jatuh di jurang sekitar 10 meter,” ujar Masdidin.

Kata dia, mobil tersebut dikemudikan oleh Ansar H Karim(50) warga Desa Monta Baru Kecamatan Lambu dan satu temanya Anwar M Ali yang juga merupakan warga setempat. Akibat kecelakaan itu, sopir mengalami luka pada bagian kepala, pipi dan kaki kiri sedangkan penumpangnya mengalami luka robek pada kaki kiri dan kepala.

“Kedua korban saat ini sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Wawo,” katanya.

Proses evakuasi mobil sambungnya belum dilakukan. Sementara jumlah kerugian juga belum bisa ditaksir. Sekarang pihaknya tengah menunggu keluarga korban, mengingat ada muatan bawang merah yang terlebih dahulu harus dievakuasi.

*Kahaba-08