Kabar Bima

Wakili Kota Bima di Provinsi NTB, 3 Duta Anak Terpilih

458
×

Wakili Kota Bima di Provinsi NTB, 3 Duta Anak Terpilih

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 3 Duta Anak Kota Bima 2018 telah terpilih untuk mengikuti kegiatan temu Forum Anak tingkat NTB di Kota Mataram. Mereka adalah Annisaturadiah dari SMAN 1 Kota Bima, Isyaturaddiah dari SMAN 4 Kota Bima dan M Nur Ramadhan dari MAN 2 Kota Bima.

Wakili Kota Bima di Provinsi NTB, 3 Duta Anak Terpilih - Kabar Harian Bima
3 Anak yang mewakili Kota Bima pada Forum Anak NTB. Foto: Istimewa

Ketua Forum Anak Kota Bima Muhammad Omar Qilya Al Riziq mengatakan, seleksi Duta Anak Kota Bima dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Forum Anak Kota Bima.

Wakili Kota Bima di Provinsi NTB, 3 Duta Anak Terpilih - Kabar Harian Bima

“Seleksi kita lakukan terhadap anak-anak yang tergabung dalam forum anak pada Rabu (30/5) lalu melalui beberapa tahap,” jelas Omar, Minggu (3/6) sore.

Penilaian dilakukan seperti dari hasil wawancara dan mendeskripsikan isu anak di Kota Bima. Sehingga terpilih 3 Duta Anak Kota Bima 2018 yaitu Annisaturadiah Isyaturaddiah dan M Nur Ramadhan.

“Ketiga Duta Anak Kota Bima tersebut akan mengikuti temu Forum Anak NTB di Mataram tanggal 4 sampai 6 Juni 2018. Kemudian akan diseleksi lagi untuk mengikuti Forum Anak Nasional di Jawa Timur,” tutur Omar.

*Kahaba-03