Kabar Bima

Info Hoax Marak, Kapolres Minta Masyarakat Rasional Menyikapi

225
×

Info Hoax Marak, Kapolres Minta Masyarakat Rasional Menyikapi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kapolres Bima  AKBP Bagus S. Wibowo meminta semua elemen  masyarakat menyikapi secara rasional informasi tidak benar atau hoax yang saat ini sedang marak. Informasi Hoax banyak disebarkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab, baik  melalui media sosial maupun media elektronik.

Info Hoax Marak, Kapolres Minta Masyarakat Rasional Menyikapi - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima saat memberikan sambutan pada kegiatan FGD akhir pekan lalu. Foto: Istimewa

Pernyataan ini disampaikan Kapolres Bima saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Membangun Kesadaran Hukum dalam Rangka Mengatasi Maraknya Ujaran Kebencian dan Berita Hoax Guna Mewujudkan Pilkada Damai 2018 di Wilayah Hukum Polres Bima” akhir pekan lalu di Hotel Kalaki Beach.

Info Hoax Marak, Kapolres Minta Masyarakat Rasional Menyikapi - Kabar Harian Bima

Kapolres mengingatkan, apabila ada informasi atau berita agar dibaca dengan rasional. Jika kemudian diketahui tidak ada unsur kebenaran atau tidak sesuai dengan fakta, jangan emosional sehingga tidak menimbulkan perpecahan.

Kepada peserta FGD dari berbagai kalangan itu juga diharapkannya untuk terus mengawal proses politik Pilkada serentak yang berlangsung dalam Bulan Juni ini. Apalagi, akhir-akhir ini suhu politik menjelang Pilkada  mengalami peningkatan dengan maraknya informasi hoax dan ujaran kebencian. Sehingga berpotensi membuat gaduh dan mengganggu Kamtibmas.

“Karena  itu, saya imbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan jangan terpecah belah karena munculnya perbedaan pilihan politik. Melalui FGD, kita dapat memetik hikmah dan pencerahan dalam menyikapi  dinamika politik yang terjadi,” ingatnya.

*Kahaba-03