Pekan Ini Baznas Salurkan Zakat Fitrah Sebesar Rp 1,7 Miliar

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima dalam waktu dekat mulai menyalurkan bantuan zakat fitrah untuk 8 asnaf yang masuk kategori penerima manfaat.

Ilustrasi

Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris menjelaskan, sejak awal bulan ramadan pihaknya telah bekerja untuk mengumpulkan zakat fitrah, zakat mal dan zakat mal.

“Inshaa Allah zakat fitrah ini mulai dibagi kepada penerima manfaat yang membutuhkan pekan ini,” ujarnya, Selasa (5/6).

Mantan Asissten III Setda Kota Bima itu menuturkan, berdasarkan data yang diperoleh. Hasil pengumpulan zakat sementara yang telah terkumpul mencapai Rp 1,7 miliar.

“Sistem penyalurannya kita serahkan kepada pengurus masjid dan musholla, kemudian diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” katanya.

Agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran, pihaknya tidak memberikan dalam bentuk uang tunai. Tapi dalam bentuk barang, sejenis sembako.

“Bantuannya dalam bentuk beras dan beberapa kebutuhan pokok lainya, agar  dapat berguna untuk pemenuhan kebutuhan hidup,” tandasnya.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *