STISIP Gelar Ujian Semester

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima menggelar ujian semester genap tahun 2018. Ujian yang dimulai hari Senin (4/6) sampai Sabtu (9/6) digelar pagi dan sore hari oleh seleruh mahasiswa, kecuali mahasiswa semester akhir yang sedang dalam tahapan pembuatan skripsi.

Suasana ujian semester genap mahasiswa STISIP Mbojo-Bima. Foto: Deno

“Kami menjadwalkan ujian kali ini 2 kali dalam sehari. Ada yang ikut jadwal pagi dan ada juga sore hari,” ujar Ketua Lembaga STISIP Mukhlis Ishaka, Rabu (6/5).

Diakui Mukhlis, ujian tersebut merupakan tahapan akhir semester bagi mahasiswa untuk menuju semester berikutnya. Ujian tersebut merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa, untuk memberikan penilaian terhadap kemampuan mahasiswa dalam menerima, memahami hingga menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum atau SKS  yang  sudah ditetapkan.

“Ujian ini juga bagian dari penilaian perubahan sikap dan keterampilan mahasiswa,” ungkapnya

Sementara itu Aron salah satu mahasiswa yang ikut ujian merasa tetap semangat mengikuti ujian, kendati dilaksanakan dalam bulan puasa. Kata dia, ujian ini penting diikuti untuk mengukur sejauh mana kemampuan menerima materi yang diterapkan dosen.

“Kami tetap semangat, semoga saja ujian ini berjalan lancar dan kami mendapatkan nilai yang memuaskan,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *