Kabar Bima

Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Gatarin

238
×

Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Gatarin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2018, Rabu (6/6) di lapangan Polres setempat. Kegiatan mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1439 H”.

Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Gatarin - Kabar Harian Bima
Apel Pasukan Operasi Ketupat Gatarin. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno menyampaikan, apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh FKPD Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Ketua FKUB Kota Bima, Kepala Dinas , para PJU Polres Bima Kota.

Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Gatarin - Kabar Harian Bima

Sedangkan yang bertindak selaku inspektur Apel Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK. Perwira upacara Kabag Ren Kompol Burhanudin, dan yang menjadi komandan upacara IPDA Ruhdin Kanit Patroli Lantas.

Selain itu peserta apel juga diikuti oleh satu pleton anggota KODIM 1608 Bima, satu pleton Brimob Den A Pelopor Bima, satu pleton anggota Dalmas Polres Bima Kota, satu pleton Sat Lantas Polres Bima Kota, satu pleton gabungan Staf Polres Bima Kota, satu pleton gabungan Reskrim, Intel dan Sat Resnarkoba, satu pleton Sat Pol PP Kota Bima, satu pleton Dinas Perhubungan Kota Bima dan satu Peleton Senkom Kota Bima.

Kata Ratno, sesuai amanat inspektur apel, ada beberapa hal yang menjadi atensi dalam potensi yang digelar secara serentak seluruh Indonesia seperti kerawanan dalam harga pangan. Pihaknya berharap mampu mendeteksi dini dan bekerjasama dengan instansi terkait, guna tidak terjadinya kelangkaan bahan pangan selama bulan puasa.

Kemudian kerawanan dalam berlalu lintas Kamseltibcarlantas harus aman dan deteksi tempat rawan macet dan rawan kecelakaan. Untuk rawan bencana alam, diharapkan kerjasama yang baik dengan stakholder terkait baik BMKG dan lainnya untuk mengetahui titik rawan yang harus diperhatikan guna mencegah terjaidinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kata dia, operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Gatarin 2018 dilaksanakan mulai dari tanggal 8 Juni – 23 Juni 2018 , dengan melibatkan personil Polres Bima Kota, TNI Kodim 1608 Bima, Brimob Den A Polda NTB, Dishub Kota Bima, Pol PP Kota Bima, Dinas Kesehatan Kota Bima, Senkom dengan jumlah seluruhnya 115 orang.

“Dalam operasi ini Polres Bima Kota akan menempatkan 3 pos pengamanan  yaitu di Terminal Bus Dara, Pelabuhan laut bima. Pelabuhan laut sape dan 1 pos pelayanan di Serasuba,” sebutnya.

*Kahaba-05