Kabar Bima

Kepala Rutan Bima Beri Kesempatan Napi Bukber Dengan Keluarga

216
×

Kepala Rutan Bima Beri Kesempatan Napi Bukber Dengan Keluarga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Rutan Bima H Abdul Halik memberi kesempatan pada napi untuk buka bersama keluarga di halaman depan Rutan, Rabu (6/6). Kegiatan tersebut ramai didatangi keluarga warga binaan.

Kepala Rutan Bima Beri Kesempatan Napi Bukber Dengan Keluarga - Kabar Harian Bima
Kepala Rutan Bima H Abdul Halik di tengah – tengah suasana buka puasa bersama napi dan keluarga. Foto: Deno

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami pada warga Rutan, karena membina warga Rutan harus dari hati ke hati, bukan dengan kekerasan,” katanya.

Kepala Rutan Bima Beri Kesempatan Napi Bukber Dengan Keluarga - Kabar Harian Bima

Kata Halik, buka pasa bersama bersama keluarga napi baru pertama kali dilaksanakan di Rutan Bima. ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, warga binaan bisa mengambil hikmah karena melanggar hukum dan menjadi warga binaan Rutan itu akan menjauhkan mereka dari kebersamaan keluarga.

“Kami berharap juga setelah mereka keluar dari Rutan nanti, mereka bisa menjadi pribadi yang baik dan mengamalkan ilmu agama yang diajarkan selama dalam Rutan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga Rutan SB mengaku sangat bahagia dan bersyukur karena bisa buka puasa bersama keluarganya. Sebelum itu, ia tak pernah berpikir jika di bulan yang penuh berkah ini bisa bersama keluarga menikmati makanan berbuka bersama keluarga.

“Kami sangat berterima kasih pada Kepala Rutan yang sudah memberi kesempatan untuk bisa berbuka puasa bersama keluarga,” ucapnya.

*Kahaba-05