Mori Hanafi Janji Akan Prioritaskan Pembangunan di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan calon nomor urut 2 H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi menggelar rangkaian kegiatan Safari Ramadan di Lapangan Sepakbol Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, Rabu (6/6).

Mori Hanafi saat kampanye di Kolo. Foto: Eric

Mori Hanafi saat menyampaikan sambutan mengatakan, saat ini kue pembangunan belum merata dan menyentuh masyarakat. Maka, bila mereka diberikan amanah untuk memimpin NTB, dana pembangunan untuk Pulau Sumbawa menjadi prioritas.

“Selama ini kue pembangunan belum adil dan merata, karena ada ketimpangan pembangunan di wilayah timur NTB. Sudah saatnya masyarakat menentukan pilihan yang bisa membawa perubahan, yaitu paslon nomor 2 Ahyar-Mori,” katanya.

Skala prioritas pembangunan untuk Kota Bima adalah perampungan pembangunan Masjid Agung Al Muwahidin Bima, pembangunan gedung Islamic Center yang direncanakan dipusatkan di Kabupaten Bima. anggaran puluhan miliar pun siap digelontorkan untuk rencana tersebut.

Kenapa harus Masjid Agung Al Muwahidin dan Islamic Center kata Mori, karena selama ini pemerintah provinsi kurang membeirkan perhatian terhadap pembangunan di wilayah timur NTB. Terbukti tidak pernah membantu pembangunan masjid yang selama ini belum tuntas.

“Semoga dengan doa dan dukungan masyarakat, dan bila terpilih untuk memimpin NTB maka akan menggelontorkan anggaran Rp 25 miliar untuk membantu pembangunan Masjid Agung, sehingga dapat menjadi ikon di Kota Bima,” janjinya.

Selain itu kata Mori, untuk mewujudkan semua daerah mendapatkan kue pembangunan. Ahyar-Mori siap membangun Islamic Center di wilayah Kabupaten Bima, agar dapat menjadi pusat kajian Islam. Islamic Center ini akan menjadi ikon di Kabupaten Bima, sehingga bisa menyedot wisata untuk berkunjung sekaligus belajar agama lebih dalam lagi.

Mori menambahkan, selain 2 program tersebut yang menjadi skala prioritas. Ahyar-Mori juga melirik untuk membantu masyarakat ekonomi kebawah, yaitu menyalurkan dana bakulan senilai Rp 5 juta kepada setiap pedagang yang memiliki usaha kecil tersebut.

Sementara itu tokoh masyarakat Kolo H Marwan yang turut didampingi tokoh pemuda Jainuddin mengaku akan memberikan dukungan penuh terhadap pasangan Ahyar-Mori karena memiliki visi dan misi serta program yang menyentuh langsung dengan pembangunan kerakyatan.

Apalagi H Ahyar Abduh sebagai calon Gubernur memiliki pengalaman memimpin Kota Mataram 10 tahun, dan begitu juga dengan H Mori Hanafi sebagai calon wakil gubernur yang duduk di kursi DPR selama 2 periode. Tentu menjadi nilai plus untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk NTB kedepan.

“Sesuai dengan moto Mari Membangun NTB bersama, maka itu sudah menjadi komitmen bersama dalam membangun daerah untuk terus maju  dan berkembang,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *