Polres Bima Kota Gelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2018 selama 18 hari, terhitung mulai tanggal 8 Juni – 25 Juni, Polres Bima Kota bersama Brimob dan TNI dan dinas terkait menggelar pelatihan Pra Operasi Ketupat di ruang rapat utama Polres, Kamis (6/6).

Pelatihan Pra Operasi Ketupat tahun 2018. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, pelatihan tersebut sebagai bentuk keseriusan Polri, TNI dan Dinas terkait untuk menjaga keamanan masyarakat. Terutama kaum muslim yang menyambut dan merayakan hari raya Idhul Fitri.

“Pada pelatihan personil yang tergabung dalam operasi diberikan satu pemahaman tentang tugas dan fungsi ditiap pos penjagaan atau wilayah yang diberikan tanggungjawab. Anggota Sabhara dan Brimob juga akan dibekali senjata saat bertugas ditiap pos pengamanan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya operasi ketupat ini, masyarakat bisa menyambut lebaran dengan rasa aman tanpa ada gangguan kriminal. Kemudian para personil yang bertugas diberikan keselamatan hingga operasi usai.

“Untuk menjaga terjadinya kriminalitas, personil akan bekerja 24 jam selama operasi ini berlangsung,” ungkapnya

*Kahaba 05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *