Syafrudin Bersyukur Jaringan Telkomsel Masuk Desa Sampungu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Sampungu Kecamatan Soromandi saat ini boleh berbahagia. Pasalnya, setelah sekian lama tidak terjangkau oleh jaringan seluler, Desa setempat sudah bisa menikmati jaringan seluler salah satu provider.

HM Syafrudin berdiri di depan tower Telkomsel., Foto: Istimewa

Anggota DPR RI Komisi I H Muhammad Syafrudin pun menyampaikan rasa syukur masuknya jaringan di Desa Sampungu. Karena persoalan jaringan di desa-desa yang masih belum terjangkau oleh jaringan tersebut sudah lama menjadi perhatiannya dan selalu diperjuangkan di pusat sebagai aspirasi masyarakat.

“Sebagai anggota DPR RI, menjadi tugasnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan jaringan dan komunikasi elektronik. Karena Komisi saya membidangi komunikasi dan informatika,” katanya melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini, Kamis (7/6).

Menurut duta PAN itu, tidak hanya Desa Sampungu, sejumlah desa yang lain di seluruh Indonesia terutama di dapil pemilihnya menjadi atensinya untuk diperjuangkan. Hanya saja untuk sementara Desa Sampungu yang mendapatkannya.

“Sekarang Sampungu, berikutnya nanti desa yang lainnya juga,” katanya

Jaringan telekomunikasi seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya, dengan adanya jaringan komunikasi maka akan terjadi kecepatan akses informasi sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Terutama bagi masyarakat yang melakukan usaha dan bisnis,” katanya.

Ia menjelaskan, jaringan yang masuk di Desa Sampungu merupakan jaringan Telkomsel. Sebab, pihaknya dengan Telkomsel juga bermitra di Komisi I.

Salah seorang warga Desa Sampungu, Khairul Amar, membenarkan jika di Desa Sampungu sudah masuk jaringan seluler Telkomsel.

“Alhamdulillah, memang sudah ada,” ujarnya.

Katanya, jaringan tersebut di Desa Sampungu sudah berjalan sekitar satu pekan. Hanya saja untuk sementara masih belum begitu optimal. Kendati demikian, hadirnya jaringan telekomunikasi tersebut tidak terlepas dari perjuangan salah seorang DPR RI H Muhammad Syafrudin, yang telah memperjuangkannya di pusat. Karena itu pihaknya sangat berterimakasih.

“Juga kepada Kepala Desa Sampungu yang sudah ikut berjuang,” ungkapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *