Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Alat Pertanian dari Pemerintah Pusat

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian (Distan) menyalurkan bantuan sejumlah alat pertanian kepada kelompok tani. Bantuan itu diharapkan dapat membantu petani mengolah lahan sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian.

Penyerahan bantuan alat pertanian dari Pemerintah Pusat. Foto: Dok Dinas Pertanian

Bantuan alat pertanian yang diserahkan berupa 10 unit handtraktor, 10 unit traktor mini 4 roda, 10 unit pompa air, 20 unit handsprier dan 5 unit alat tanam. Penyerahan bantuan langsung dilakukan Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Hj Rini Indriani, Kamis (7/6) di dinas setempat.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat,” ujar Hj Rini Indriani.

Mantan Assisten II Setda itu mengatakan, sejumlah bantuan tersebut disalurkan kepada puluhan kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan. Penerima manfaat tentunya mereka yang memiliki lahan pertanian.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut para petani bisa bekerja dengan cepat dan efisien dalam menggarap lahan pertanian sehingga hasil pertanian bisa melimpah,” harapnya.

Rini mengaku, bantuan alat pertanian yang terus disalurkankan pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian merupakan bagian dari kepercayaan pemerintah atas hasil kerja keras para petani Kota Bima selama bantuan tersebut disalurkan.

”Bantuan ini harus dirawat dan diperhatikan dengan baik penggunaannya agar bisa awet dan dipergunakan dalam waktu lama untuk mengolah hasil pertanian,” pesannya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *