Kabar Bima

Polisi Gandeng BNN Tes Urine Sopir Angkutan Umum

243
×

Polisi Gandeng BNN Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kecelakaan saat arus mudik lebaran seringkali terjadi, baik ringan maupun yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Untuk menetralisir angka kecelakaan terjadi pada arus mudik nanti, Sat Lantas Polres Bima Kota bersama BNNK Bima dan Jasa Raharja melaksanakan tes urine untuk para sopir angkutan umum dan bus di Terminal Dara, Jumat pagi (8/6).

Polisi Gandeng BNN Tes Urine Sopir Angkutan Umum - Kabar Harian Bima
Sopir angkutan umum saat dites urine. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan para sopir angkutan tidak mengonsumsi segala jenis narkoba dan obat berbahaya lainya.

Polisi Gandeng BNN Tes Urine Sopir Angkutan Umum - Kabar Harian Bima

Apabila sopir yang diketahui mengonsumsi narkoba, maka tidak diperbolehkan untuk membawa semua jenis angkutan. Pasalnya, akan berbahaya bagi penumpang karena berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Sekitar 25 sopir yang diperiksa semuanya tidak ada yang positif. Mereka bebas dari narkoba dan obat berbahaya lain,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, para sopir juga tidak mengonsumsi alkohol saat membawa bus. Bila para sopir yang merasa ngantuk saat berkendara, diharap untuk tidak memaksa terus melanjutkan perjalanan, karena salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan maut karena sopir memaksa jalan dalam keadaan mengantuk.

“Kami juga imbau agar sopir memastikan ban mobil hingga dan mesin dalam keadaan baik sebelum melanjutkan perjalanan,” tambahnya.

*Kahaba-05