BKPSDM Sidak Hari Terakhir Kerja Jelang Lebaran  

Kota Bima, Kahaba.- Jelang cuti lebaran yang mulai pada tanggal 11 Juni – 21 Juni mendatang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (8/6).

Sidak disalah satu OPD. Foto: Eric

“Sidak ini untuk memastikan jajaran ASN bekerja seperti biasa, atau justeru meliburkan diri lebih awal,” ujarnya Kabid P2P BKPSDM Kota Bima Muhammad Rasydin.

Kata dia, hari terakhir kerja ASN sebelum cuti lebaran mulai berlaku Senin (11/6) pekan depan. Maka dari itu, pihaknya mendapat instruksi dari pemerintah pusat untuk menggelar sidak agar memastikan ASN bekerja atau memulai libur.

“Kita sidak mulai masuk kantor pukul 08.00 Wita dan dilanjutkan pada siang pukul 14.00 Wita,” katanya.

Rasydin menjelaskan, guna memaksimalkan sidak, BKPSDM membentuk tim untuk bertugas mengunjungi setiap OPD dan melakukan pemeriksaan absensi dan kahadiran pegawai. Kemudian mengecek apakah pegawai tersebut ada atau tidak berkantor sesuai isi absensi.

“Kroscek ini dilakukan untuk mengatasi sejumlah oknum pegawai yang nakal, terkadang isi titip absensi tapi tidak bekerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah sidak dilakukan diseluruh OPD. Kemudian tim akan mengumpulkan seluruh hasil sidak tersebut. Lalu data yang terkumpul akan dilaporkan ke Menpan-RB secara online. Bagi ASN yang malas bekerja, maka sanksi akan diberikan sesuai PP nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai.

*Kahaba-04.

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *