Jelang Pencoblosan, Bakesbangpol Aktif Jaga Kamtibmas

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima aktif melakukan patroli bersama jajaran Polri dan TNI, untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang waktu pencoblosan pemilihan Waliktoa dan Wakil Walikota Bima tanggal 27 Juni mendatang.

Kabid Pengkajian Masalah Strategis dan Penanganan Konflik (PMS-PK) Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Jafar. Foto: Istimewa

Kabid Pengkajian Masalah Strategis dan Penanganan Konflik (PMS-PK) Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Jafar menjelaskan, sejak penetapan pasangan calon sampai saat ini, pihaknya bersama jajaran penegak hukum  terus memantau kondisi kamtibmas di kelurahan Kota Bima.

“Alhamdulillah selama pantauan, kondisi keamanan dan ketertiban aman dan terkendali. Meski demikian, kami selalu siap mengantisipasi bila ada riak-riak permasalahan yang dapat menganggu keamanan,” ujarnya, Jumat (8/6).

Jafar menuturkan, untuk mengetahui kejadian di tengah masyarakat yang dapat mengganggu jalannya perhelatan Pilkada, pihaknya juga kini terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Agar bisa melakukan pencegahan dini.

“Pemerintah menggandeng masyarakat, agar dapat membantu juga tugas Bakesbangpol beserta TNI dan Polri untuk melerai bila terjadi keributan,” katanya.

Selain adanya aparat penegak hukum dan juga keterlibatan beberapa tokoh masyarakat sambungnya, pemerintah juga mengimbau kepada masyarakat umum untuk berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama. Agar Pilkada yang aman dan damai dapat terwujud.

Sebab, kondusifitas daerah bukan hanya tugas pemerintah dan lembaga penegak hukum. Tapi masyarakat juga harus berperan aktif. Sehingga keamanan daerah bisa terjaga dengan baik.

Pada kesempatan itu Jafar juga meminta kepada masyarakat yang aktif bermain di media social (Medsos) untuk tidak mudah percaya akan info bohong (Hoax), yang dapat memecah belah persatuan.

“Bila ada info mencurigakan, segera lapor kepada aparat penegak hukum. Agar bisa ditindak dengan cepat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *