Polres Bima Kota Gelar Apel Harkamtibmas dan Pengamanan Pilkada

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mewujudkan suasana damai dan aman jelang Pilkada serentak, Polres Bima Kota menggelar Apel  Harkamtibmas dan Pengamanan Pilkada, Jum’at (8/6). Apel tersebut juga dihadiri Walikota Bima HM Qurais H Abidin dan pejabat setempat.

Apel Harkamtibmas dan Pengamanan Pilkada. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan,  Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini untuk mendorong terpeliharanya kamtibmas diseluruh kelurahan dan desa yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota jelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak Tahun 2018.

Dengan adanya kegiatan apel ini, diharapkan 3 garda terdepan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, lurah atau kepala desa selalu bersinergi. Terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas di wilayah tugasnya masing- masing.

“Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi lurah harus berpegang teguh pada Pancasila, dan UUD 1945 serta dapat memelihara keutuhan NKRI dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah kekuasaannya,” jelasnya.

Menurut Suratno, saat tahapan kampanye Pilkada serentak 2018 yakni pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima, serta memasuki tahapan Pilpres 2019. Semuanya itu menjadi tanggungjawab bersama. Agar prosesnya berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses sesuai dengan harapan bangsa dan negara. Maka diharapkan kerja sama yang baik dengan semua unsur dan elemen.

“Kami berharap 3 pilar tersebut dapat bekerja maksimal dalam mewujudkan Pilkada serentak nanti,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *