Bacok Warga di Masjid, Oknum Pegawai Honor Ini Diburu Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Oknum pegawai honor Dinas Dikbud Kabupaten Bima HH (33) warga Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur saat ini tengah diburu anggota Polres Bima Kota karena membacok H Rusli (66) warga yang sama di halaman Masjid Baiturahman Kelurahan Kodo, Jumat (8/6) sekitar pukul 12.10 Wita.

Ilustrasi

Kanit Reskrim Polsek Rasanae Timur Bripka Wijaya mengatakan, kronologis kejadian berawal saat pelaku menutup jalan, agar kendaraan tidak melewati masjid di pinggir jalan saat sholat jumat.

Namun, penutupan jalan tersebut ditegur oleh Ramadan, warga setempat, kemudian meminta untuk membuka setengah jalan. Agar kendaraan bisa melewatinya. Namun teguran tersebut tidak diterim baik pelaku.

“Saat itu juga pelaku yang terlanjur emosi karena ditegur, menyuruh siswa anak kecil untuk mengambil parang di rumahnya,” cerita Wijaya.

Setelah memegang parang sambungnya, pelaku langsung memasuki halaman masjid dan membuat keributan. Karena khotib sedang berkhutbah dan keributan itu mengganggu ibadah sholat jumat. H Rusli pun keluar untuk melarang pelaku ribut.

“Saat itulah pelaku membacoknya hingga mengalami luka gores dibagian lengan kiri. Hingga saat ini, pelaku masih dicari. Sedangkan korban sudah melaporkan ke polisi,” katanya.

Menurut Wijaya, akibat insiden tersebut, usai sholat jumat keluarga korban dan warga setempat yang tidak terima mendatangi rumah pelaku. Namun reaksi keluarga korban dan warga cepat diatasi polisi. Saat itu juga Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta turun ke TKP untuk menenangkan suasana hingga aman terkendali.

“Sampai sekarang  rumah pelaku masih dijaga polisi,” tandasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *