Safari Ramadan di Ntobo, Walikota Bima Serahkan Bantuan Keagamaan

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin bersama jajaran melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Jami Baburrahman Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, Jumat malam (8/6). Pada kesempatan tersebut, Walikota menyerahkan sejumlah bantuan keagamaan.

Suasana safari ramadan di Keluranan Ntbo. Foto: Dok Hum

Diantaranya bantuan pembangunan masjid Baburrahman Ntobo senilai Rp 25 juta yang diterima oleh pengurus masjid. Juga bantuan bagi Pondok Pesantren Al-Qitab Al Islami senilai Rp 20 juta dan Ponpes Muhyil Qulub senilai Rp 10 juta.

“Pembinaan ponpes merupakan hal yang penting karena ponpes memegang peran strategis dalam mencetak generasi penerus yang religius dan berkualitas,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin.

Pada kesmepatan itu kata dia, Walikota Bima berpesan agar pengurus masjid juga bisa memanfaatkan dana tersebut dengan amanah. Ia juga meminta masyarakat untuk terus menghidupkan semangat gotong royong, termasuk dalam hal merawat tempat ibadah.

Diakui Syahrial, pada kesempatan bersamaan Walikota Bima juga menyerahkan insentif bagi imam, bilal, marbot, dan guru ngaji. Insentif imam senilai Rp 1 juta diterima secara simbolis oleh Abdullah Musa. Insentif bagi bilal senilai Rp 700 ribu diterima secara simbolis oleh Jufrin H Ahir. Insentif bagi marbot senilai Rp 700 ribu diterima secara simbolis oleh H Halik H Yusuf.

Sementara insentif guru ngaji diberikan kepada guru ngaji pada TPQ Nurrahmah yang berlokasi di lingkungan RT 06 RW 02 Kelurahan Ntobo senilai Rp 500 ribu yang diterima oleh H Karim H Husen.

“Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba menjadi lokasi kelima Safari Ramadan Pemerintah Kota Bima tahun ini,” tambahnya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *