Polres Bima Tes Urine Sopir Bandara dan Sopir Angkutan Umum 

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tes urine sopir angkutan umum tidak saja digelar Sat Lantas Polres Bima Kota. Hal yang sama juga dilakukan Sat Lantas Polres Bima, Sabtu (8/6). Sasarannya sopir Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan para sopir angkutan umum. Kegiatan bersama BNNK Bima dan Jasaraharja tersebut dilaksanakan di bandara setempat.

Tes urine para supir. Foto: Dok Polres Bima

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Caka Gde menyampaikan, pemeriksaan kesehatan dan tes urine yang dibantu Rumah Sakit Sondosia tersebut dilakukan, guna kelancaran pengguna kendaraan di jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Bima. Terutama sopir yang membawa penumpang mudik lebaran.

“Ini upaya meminimanilisir kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bima, khususnya jelang arus mudik lebaran,” ujarnya.

Caka juga meminta, sopir yang mengemudikan kendaraan dalam kondisi tidak enak badan, sakit atau mengantuk, agar tidak melanjutkan perjalanan. Karena akan berakibat fatal bagi keselamatan.

“Jelang arus mudik ini para sopir dituntut bekerja ekstra dalam melayani penumpangnya. Jadi dibutuhkan fisik yang prima, agar selamat sampai tujuan,“ ucapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *