Kabar Bima

Polres Bima Tes Urine Sopir Bandara dan Sopir Angkutan Umum 

231
×

Polres Bima Tes Urine Sopir Bandara dan Sopir Angkutan Umum 

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tes urine sopir angkutan umum tidak saja digelar Sat Lantas Polres Bima Kota. Hal yang sama juga dilakukan Sat Lantas Polres Bima, Sabtu (8/6). Sasarannya sopir Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan para sopir angkutan umum. Kegiatan bersama BNNK Bima dan Jasaraharja tersebut dilaksanakan di bandara setempat.

Polres Bima Tes Urine Sopir Bandara dan Sopir Angkutan Umum  - Kabar Harian Bima
Tes urine para supir. Foto: Dok Polres Bima

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Caka Gde menyampaikan, pemeriksaan kesehatan dan tes urine yang dibantu Rumah Sakit Sondosia tersebut dilakukan, guna kelancaran pengguna kendaraan di jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Bima. Terutama sopir yang membawa penumpang mudik lebaran.

Polres Bima Tes Urine Sopir Bandara dan Sopir Angkutan Umum  - Kabar Harian Bima

“Ini upaya meminimanilisir kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bima, khususnya jelang arus mudik lebaran,” ujarnya.

Caka juga meminta, sopir yang mengemudikan kendaraan dalam kondisi tidak enak badan, sakit atau mengantuk, agar tidak melanjutkan perjalanan. Karena akan berakibat fatal bagi keselamatan.

“Jelang arus mudik ini para sopir dituntut bekerja ekstra dalam melayani penumpangnya. Jadi dibutuhkan fisik yang prima, agar selamat sampai tujuan,“ ucapnya.

*Kahaba-05