Permata Gelar Ramadan Ceria, Kades Tolowata Apresiasi Antusias Peserta

Kabupaten Bima, Kahaba.- Persatuan Mahasiswa Tolowata (Permata) kembali mengisi bulan ramadan tahun ini dengan menyelenggarakan berbagai lomba dalam kegiatan bertajuk Ramadan Ceria. Kegiatan dimulai pada tanggal 8 juni 2018 dan direncanakan berakhir pada 12 juni 2018.

Kades Tolowata Juardi HS saat membuka kegiatan ramadan ceria. Foto: Istimewa

Ketua Panitia Arif Rahmansyah menjelaskan, dalam kegiatan Ramadan Ceria diadakan berbagai lomba. Diantaranya, lomba da’i dan da’iyah, hafalan surah pendek dan adzan. Peserta yang mendaftar sebanyak 150 orang untuk 4 mata lomba tersebut.

“Jika masih ada peserta yang ingin mendaftar, kami masih membuka pendaftaran lewat panitia tiap dusun masing-masing,” jelasnya, Sabtu (9/6).

Ketua Permata Jusrahman menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setiap tahun dan tempat pelaksanaannya akan digilir dari dusun ke dusun. “Mudah-mudahan lewat kegiatan ini, adik-adik kita termotivasi untuk mengisi bulan ramadan dengan kegiatan positif,” harapnya.

Kepala Desa Tolowata Juardi HS mengapresiasi tingginya antusias peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan Ceria. Hal ini menurutnya, tidak lepas dari peran mahasiswa Tolowa yang tergabung dalam organisasi Permata.

Karenanya, Juardi juga memuji inisiatif Permata yang telah menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin setiap tahun untuk mengisi bulan ramadan. Organisasi Permata diakuinya, merupakan satu-satunya mahasiswa yang proaktif di Ambalawi dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

“Untuk itu, selaku Pemerintah Desa Tolowata saya mendukung penuh kegiatan semacam ini dan kami Pemdes telah menganggarkan di APBDes sebesar Rp 2 juta untuk tahun ini. InsaAllah ke depan akan kita tambah hingga Rp 5 juta,” janjinya.

Ia berharap lewat kegiatan semacam itu dapat merangsang dan memotivasi generasi muda hingga bisa melahirkan qori dan qoriah yang bisa diutus di MTQ Kecamatan Ambalawi nantinya. Sebab, selama ini sangat minim utusan dari Tolowata yang mewakili. Padahal, dalam hal dekorasi panggung Tolowata dinilai selalu unggul.

Apresiasi juga disampaikan Camat Ambalawi melalui Kasi Ekonomi Kantor Camat Ambalawi Arsyad atas kegiatan positif yang diinisiasi Permata setiap tahun. “Kami dari pemerintah kecamatan mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Permata,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *