Polres Bima Gandeng BSMI, IAI, Jasa Raharja dan Dikes Gelar Pengobatan Gratis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima bersama Bsmi Kota Bima, IAI Bima, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Lapangan Desa Talabiu, Minggu (10/6).

Kegiatan pengobatan gratis di Lapangan Desa Talabiu. Foto: Dok BSMI

Menurut Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar, kegiatan tersebut bertujuan mengobati warga yang sakit dan dapat sedikit meringankan biaya pengobatan untuk warga di sekitar.

“Alhamdulillah, jumlah pasien yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 97 orang,” sebutnya.

Diakui akbar, keluhan terbanyak dari kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti Osteoartritis, Myalgia, Gastritis dan Hipertensi. Pihaknya pun memberikan obat berdasarkan keluhan warga dimaksud.

Kata dia, metode kegiatan ini yakni dokter melakukan pemeriksaan kesehatan warga. Kemudian memberikan edukasi kesehatan dan diarahkan untuk langsung mengambil obat.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini disambut antusias warga setempat. Kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *