Gelar Buka Puasa Bersama, STIT Ajak Alumni Majukan Kampus

Kota Bima, Kahaba.- Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima menggelar kegiatan buka puasa bersama alumni dan civitas akademika kampus, Minggu (10/6) sore. Kegiatan dilaksanakan di aula kampus setempat dan bertujuan merajut ukwah dan mengajak para alumni memajukan kampus.

Jajaran Kampus STIT saat buka puasa bersama dengan para alumni. Foto: Ady

Ketua STIT Sunan Giri Bima Syukri Abubakar mengatakan, selama beberapa bulan terakhir ia bersama jajaran terus membangun koordinasi dan kerjasama dengan para alumni semua angkatan untuk menggejot kemajuan kampus.

“Kami menyadari, upaya memajukan kampus tak bisa kami lakukan sendiri. Peran alumni sangat besar untuk turut serta membantu. Karena itu, bulan ramadan ini menjadi momen tepat untuk terus merajut ukhwah dengan alumni,” jelasnya.

Ia tak hentinya berharap, hubungan kampus yang sudah terjalin dengan baik dengan para alumni terus ditingkatkan. Partisipasi alumni turut diapresiasinya dalam membantu memfasilitasi promosi dan pengenalan kampus di tengah masyarakat.

Hal senada disampaikan Puket III STIT Sunan Giri Bima Irwan Supriadin. Agenda buka puasa bersama kata dia, memang dikhususnya untuk alumni. Hal itu bertujuan mengumpulkan data dan mengiventarisir kembali alumni yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bima.

“Kita tahu, kemajuan sebuah kampus itu, salah satu pilarnya tergantung dari alumni. Kalau tradisi selama ini alumni dikesampingkan, maka kita ingin mencoba membangun tradisi baru melibatkan para almuni dalam menopang kemajuan kampus,” jelasnya.

Selain itu, kebersamaan dengan alumni merupakan bagian dari komitmen bersama jajaran kampus bagaimana membangun kampus ke depan. Salah satunya dengan mengundang kembali para alumni dan melibatkan mereka dalam menopang kemajuan kampus.

“Harapan kita mudah-mudahan ini sebagai pintu pembuka, selain dua kegiatan sebelumnya. Karena kita akan mengagendakan pertemuan-pertemuan dengan alumni ke depan. Kami harapkan juga alumni merasa terikat kembali untuk memajukan kampus,” tandas Irwan.

*Kahaba-03      

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *