Ismadin Terpilih Jadi Ketua BEM STISIP

Kota Bima, Kahaba.- Jabatan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Mbojo Bima kini berganti. Setelah digelarnya pemilihan Ketua BEM periode 2018-2019, Sabtu (9/6) Ismadin dipercaya oleh mahasiswa setempat menjadi presiden mahasiswa.

Suasana Pemilihan Ketua BEM STISIP Mbojo-Bima. Foto: Deno

Pemiliha Ketua BEM STISIP digela di aula mahasiswa dan alumni mulai pagi dan berakhir pada malam hari. Dari ribuan jumlah mahasiswa STISIP, sebanyak 1.714 memberikan hak suara.

“Dari 1.714 jumlah hak suara, yang memberikan pilihan sebanyak 1.015. Sementara suara batal sebanyak 8 suara,” sebut Ketua Panitia Kegiatan Salahudin.

Kata Salahudin, pada pemilihan kali ini, hanya diikuti oleh 3 kandidat. Masing-masing, kandidat dengan nomor 1 Ismadin dan Ariyanto, kandidat nomor 2 Firdaus dan Sahlan. Sementara kandidat nomor 3 Arif Rahman dan Saifullah.

Dari proses pemilihannya, kandidat nomor urut 1 berhasil mengungguli kandidat lain dengan perolehan suara sebanyak 629. Kandidat 2 terpaut jauh dan hanya memperoleh suara sebanyak 86. Kemudian kandidat 3 meraih suara sebanyak 293.

“Dari pesta demokrasi mahasiswa ini, akhirnya menentukan Ismadin dan Ariyanto menakhodai BEM STISIP Mbojo Bima selama 1 tahun ke depan,” katanya.

Selama proses pemilihan sambungnya, tidak ada dinamika yang mengarah pada persilihan antara organisasi dan pendukung. Semuanya bisa berjalan aman dan kondusif.

“Bhabinkantibmas dan Babinsa Kelurahan Mande juga ikut mengamankan proses pemilihan hingga usai,” ujarnya

Dirinya berharap, komposisi BEM yang baru terpilih sekarang bisa membawa kemajuan yang berarti. Bisa bekerja sama dengan lembaga, dan yang terpenting tetap menjadi agen kontrol untuk kebijakan kampus maupun persoalan sosial yang berada di tengah masyarakat.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *