Bawa Sabu-Sabu Dalam Sangkur, Pemuda Ini Diamankan

Kota Bima, Kahaba.- Banyak cara yang bisa dilakukan para pengedar narkoba untuk mengelabui Polisi. Seperti yang dilakukan pemuda asal Desa tente Kecamatan Woha MB (19), dengan menyembunyikan sabu-sabu dalam ganggang sangkur.

Ilustrasi

Namun usaha mengelabui petugas tersebut gagal dilakukan. Karena 9 poket sabu-sabu itu mampu diendus oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota. MB pun akhirnya diringkus oleh Polisi karena membawa sabu-sabu seberat 0,40 gram, di Kelurahan Tanjung, Minggu siang (10/6).

“MB diamankan di depan kantor Ekspedisi Kelurahan Tanjung tanpa perlawanan,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno.

Kata Suratno, MB diamankan berawal dari patroli rutin yang digelar jajaran Polres Bima Kota. kemudian melihat yang bersangkutan berdiri di depan Kantor Ekspedisi. Polisi yang mencurigai ada senjata api dan senjata tajam di pinggang MB, kemudian mendatangi pelaku dan memeriksanya.

Kecurigaan Polisi pun benar. Setelah menemukan sanggkur, MB kemudian digelandang masuk dalam mobil polisi. Karena ganggang sangkur dalam kondisi  goyang dan mencurigakan, polisi akhirnya membongkar dan menemukan 9 poket sabu-sabu.

“Narkoba itu tersimpan rapi dalam ganggang sangkur bersama 2 plastik klip kosong,”ungkapnya.

Setelah menemukan sabu-sabu dalam sangkur tersebut sambung Suratno, Polisi turun dari mobil dan kembali sekitar TKP. Lalu mendatangi beberapa orang berada di sekitar TKP. Mereka masing masing AP warga Desa Tente, TF warga Sape dan AR warga Tanjung. Ketiganya pun dibawa bersama MB di Kantor Polres Bima Kota.

“Saat ketiga orang itu diamankan, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba. Sementara mereka hanya dijadikan saksi untuk dimintai keterangan,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap MB tambah Suratno, sangkur merk Jeep warna hitam tersebut merupakan barang titipan dari MH, yang juga warga Tente.

“MB mengaku tidak mengetahui jika dalam sangkur tersebut ada sabu-sabu,” tandasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *