Polres Bima Gelar Tabliqh Akbar, Warga Diajak Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Hijau Desa Talabiu Kecamatan Woha, Minggu malam (10/6). Kegiatan yang mengangkat tema “Mari Kita Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menuju Pilkada Serentak 2018 Yang Damai juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, TNI, Jajaran Muspida dan Muspika dan ribuan masyarakat.

Suasana acara Tabliqh Akbar di Lapangan Talabiu. Foto: Deno

Kapolres Bima AKBP Agus Wibowo SIK saat menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada undangan yang hadir. Terlebih khusus kepada KH. Muhamad Abdul Syukur Yusuf yang berkesempatan hadir dan memberikan siraman rohani kepada masyarakat Kabupaten Bima.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu bagian dari semangat dalam mendukung ikhtiar Pemerintah Kabupaten Bima bersama seluruh lapisan masyarakat, untuk mewujudkan Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal (RAMAH).

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk sama-sama menjaga situasi yang kondusif, dengan membangun rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupam sehari-hari,” ajaknya.

Dari kegiatan tersebut, Agus juga berharap dapat memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bima. Khususnya jelang tahapan pelaksanaan Pilkada serentak, terutama saat pemungutan suara Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

“Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani dan tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan,” serunya.

Di tempat yang sama, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, meskipun berbeda pilihan saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Bukan berarti bermusuhan, tetapi menjadikan ini sebagai ikhtiar mencari pemimpin terbaik untuk 5 tahun kedepan.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima agar membantu penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri untuk berpartisipasi mengamankan jalannya Pilkada serentak,” inginnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *