H-3 Idul Fitri, Mobil Yang Lewat Pasar Sila Akan Dialihkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Antipasi terjadinya kemacetan memasuki H-3 Idul Fitri tahun 2018, Pos PAM Lebaran Idul Fitri melakukan pengalihan kendaraan roda empat yang melewati jalan di depan Pasar Sila.

Pengalihan jalur di Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Salah satu anggota Pos PAM Lebaran Idul Fitri tahun 2018 Bripka Kuntho P mengatakan, mobil yang dari Dompu akan dialaihkan belok kiri di persimpangan Bank NTB Cabang Bolo. Melewati kantor Polsek dan Kantor Camat Bolo, lalu keluar di persimpangan Cabang Donggo. Sementara untuk mobil dari Bima menuju Dompu, dialaihkan belok kanan di persimpangan Cabang Donggo keluar di persimpangan Bank NTB.

“Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan di jalan depan Pasar Sila, karena kondisi pasar mulai ramai,” ujarnya, Selasa (12/6).

Kata Kuntho, pengalihan jalur bagi kendaraan roda empat hanya dilakukan saat pagi hari saat kondisi jalan raya sedang ramai. Ketika suasana jalan raya sudah lenggang, maka tidak dilakukan pengalihan.

Pengamanan dalam rangka menghadapi lebaran idul fitri sambungnya, tidak saja dilakukan di pusat perbelanjaan. Namun, juga dilakukan di beberapa titik diantaranya di Cabang Bolo Kecamatan Madapangga, Cabang Donggo Kecamatan  Bolo, serta di pusat kegiatan transportasi dan perbankan.

“Kegiatan masyarakat diprediksi meningkat di penghujung bulan ramadan, jalur transportasi juga akan padat.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang sedang mudik agar berhati-hati karena saat ini jalur perhubungan darat sedang dipadati oleh pengguna jalan, sehingga rentan terjadinya kecelakaan.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *