KPU Gelar Bukber, Penyelenggara Pemilu Diminta Bersikap Adil

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima menggelar acara buka puasa bersama di halaman kantor setempat, Rabu (13/6). Kegiatan tersebut dihadiri komisioner KPU dan staf sekretariat, PPK dan sekretriat serta PPS dan bagian sekretariat dan relawan demokrasi.

Suasana acara buka puasa bersama di Kantor KPU Kota Bima. Foto: Bin

Komisioner KPU Kota Bima Agus Salim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh penyelenggara di semua tingkatan, agar bisa bekerja semaksimal mungkin dan bisa menjunjung tinggi prinsip-prinsip sebagai penyelenggara.

“Sekitar 300 undangan yang hadir pada kegiatan buka pusa bersama ini,” sebutnya.

Kata Agus, waktu Hari pencoblosan dan penghitungan suara pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bima tinggal 14 hari. Di waktu yang tersisa ini, semua penyelenggara pemilu di tiap tingkatan bisa saling memperkuat koordinasi dan terus bekerjasama.

Sementara hadir menyampaikan tausyiah yakni dari Ketua FKUB Kota Bima Eka Iskandar. Pada kesempatan itu dirinya mengingatkan tentang tugas – tugas sebagai penyelenggara, agar bisa bisa bersikap adil bekerja.

“Lembaga ini harus menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan,” katanya.

Menurut Eka, sebagai penyelenggara pemilu, jangankan berbuat salah, berbuat benar saja tetap dianggap curang oleh sebagian orang yang merasa tidak puas. Jika itu terjadi, maka yang harus dilakukan yakni berserah diri kepada Allah SWT.

“Yang terpenting sudah berbuat benar dan adil. Jika ada dinamika dan ketidakpuasan, serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT,” pesannya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *