Kabar Bima

SAYAP Bima Berbagi untuk Dhuafa dan Anak Yatim

308
×

SAYAP Bima Berbagi untuk Dhuafa dan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Organisasi sosial dan kemanusiaan Sahabat Anak Yatim Piatu dan Dhuafa (SAYAP) Bima kembali menunjukan jiwa sosial kepada masyarakat tidak mampu di bulan ramadhan ini. Mereka berbagi takjil kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu Kota Bima menjelang berbuka puasa, di Panti Asuhan Nurul Mubin Kelurah Monggonao, Rabu (13/6).

SAYAP Bima Berbagi untuk Dhuafa dan Anak Yatim - Kabar Harian Bima
Foto bersama SAYAP dengan anak yatim dan kaum dhuafa. Foto: Dok SAYAP

Ketua Umum SAYAP Bima Brigadir Ady apriyanto mengatakan, kegiatan dimulai pada Pukul 17.00 Wita hingga mendekati waktu berbuka puasa. Kegiatan ini merupakan inisiatif dia bersama rekan-rekannya yang masuk dalam pengurus SAYAP.

SAYAP Bima Berbagi untuk Dhuafa dan Anak Yatim - Kabar Harian Bima

“Pembagian takjil kepada mereka yang kurang mampu ini agar kita sama-sama merasakan kebahagiaan dan suka cita di bulan ramadhan yang mulia ini,” kata Ady.

Perhatian terhadap kaum dhuafa dan anak yatim piatu lanjutnya, merupakan komitmen berdirinya SAYAP. Organisasi ini dibentuknya bersama para pemuda yang memiliki kepedulian dan jiwa sosial yang sama.

“Membantu kaum dhuafa dan anak yatim piatu merupakan perintah Allah dan Rasulnya Muhammad SAW kepada kita yang diberikan kecukupan nikmat. Apalagi di bulan puasa ini, kita dianjurkan untuk menyantuni mereka,” tuturnya.

*Kahaba-01