Kabar Bima

Penghujung Ramadan, Mushala Baitul Makmur Gelar Berbagai Lomba

234
×

Penghujung Ramadan, Mushala Baitul Makmur Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Mushala Baitul Makmur Kelurahan Rabangodu Utara mengisi minggu terakhir bulan ramadan 1439 H dengan berbagai kegiatan lomba untuk anak usia 5 sampai 15 tahun. Diantaranya, lomba adzan, hafalan bacaan sholat dan baca ayat pendek.

Penghujung Ramadan, Mushala Baitul Makmur Gelar Berbagai Lomba - Kabar Harian Bima
Foto bersama panitia dan peserta usai terima hadiah. Foto: Istimewa

“Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 26 hingga 28 ramadhan. Diikuti oleh anak-anak sekitar mushala sebanyak 30 orang anak,” jelas Panitia Kegiatan Rahmad Hidayat, Rabu (13/6).

Penghujung Ramadan, Mushala Baitul Makmur Gelar Berbagai Lomba - Kabar Harian Bima

Kegiatan ini jelasnya, bertujuan melatih mental anak dan mengukur bagaimana pemahaman anak tentang pengetahuannya dalam melantunkan azan dan ayat pendek. Serta sejauhmana kemampuan anak untuk menghafal bacaan sholat.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut diharapkan para orangtua lebih termotivasi untuk mengajarkan anak-anaknya tentang agama, seperti azan dan bacaan sholat. Mengingat saat ini banyak para orangtua sibuk dengan aktivitasnya sendiri dan membiarkan anak anaknya bermain dengan teknologi dan smarphone di sekitar musolah.

“Banyak hal yang menarik perhatian saat kegiatan berlangsung. Seperti ada anak yang tiba-tiba lupa bacaan, ada pula anak-anak yang menangis saat mengikuti lomba tersebut. Hal ini tentu saja menambah semarak lomba,” kata Dayat.

*Kahaba-03