Golkar Sudah Ajukan SK Jurkam Dinda Untuk Paslon Lutfi-Feri

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima Alfian Indrawirawan mengaku sudah mengajukan SK juru kampanye (Jurkam) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Lutfi – Feri.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

“Kita sudah ajukan bulan lalu ke DPD I Partai Golkar Provinsi NTB. Dari provinsi yang meneruskannya ke DPP. Karena mekanismenya dilakukan secara berjenjang,” ujar Alfian, Sabtu (16/6).

Kata dia, DPP Golkar tentu akan mengupayakan SK kampanye wanita yang biasa disapa Dinda itu keluar. Dan menjadi juru kampanye pasangan yang diusung 9 partai politik tersebut pada tanggal 19 Juni 2018 di Lapangan Serasuba.

Menurut pria yang juga pimpinan DPRD Kota Bima itu, sebenarnya tanpa diajukan pun Dinda sebagai kader terbaik Golkar dan telah menjadi Bupati Bima dari Golkar juga harus memiliki inisiatif untuk mengajukan cuti kampanye pasangan Lutfi – Feri. Sebab, kehadirannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, sekaligus Bupati Bima sangat penting.

“Dia (Dinda) juga memiliki kewenangan untuk bisa menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus partainya untuk memenangkan Pilkada,” katanya.

Alfian menambahkan, jika SK itu sudah keluar, maka tidak ada alasan Bupati Bima menolak untuk menjadi juru kampanye. Karena dalam politik, perintah partai itu wajib untuk dilakukan. Karena yang bersangkutan itu petugas partai yang harus tunduk pada perintah partai.

“Kalau tidak mengikuti perintah partai juga, tentu kami akan bersuara di tingkat DPP,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *