Kabar Bima

Detik-Detik Setelah Perahu Terbalik, Korban Selamatkan Diri Pakai Boks Ikan

249
×

Detik-Detik Setelah Perahu Terbalik, Korban Selamatkan Diri Pakai Boks Ikan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Detik-detik setelah perahu terbalik, para korban yang hendak menuju Pulau Satonda sempat menyelamatkan diri menggunakan boks ikan sebelum akhirnya dievakuasi kapal penumpang lainnya 10 menit kemudian. (Baca. Perahu Wisata Satonda Terbalik, 30 Penumpang Tenggelam, 1 Meninggal)

Detik-Detik Setelah Perahu Terbalik, Korban Selamatkan Diri Pakai Boks Ikan - Kabar Harian Bima
Perahu terbalik di Pulau Satonda. Foto: Fanny Ferlina (Facebook)

Musibah terbaliknya perahu boat pengangkut 30 wisatawan lokal ini terjadi pada Sabtu (16/6) sekitar Pukul 10.00 Wita di antara Pulau Satonda dan Pantai So Na,e Kecamatan Tambora Kabupaten Bima. (Baca. Ini Penyebab Terbaliknya Perahu 30 Wisatawan Satonda)

Detik-Detik Setelah Perahu Terbalik, Korban Selamatkan Diri Pakai Boks Ikan - Kabar Harian Bima

“Para penumpang sempat menyelamatkan diri dengan bantuan boks ikan dari gabus yang ada dalam kapal tersebut,” ungkap Kapolsek Tambora IPTU Sukarmin dalam laporan yang dikirim ke redaksi Kahaba.net.

Dalam peristiwa ini, 1 orang diantara korban tenggelam atas nama Kamsiah (36) asal Dusun So Na’e Desa Kawinda Kecamatan Tambora meninggal dunia. “Tidak ada korban yang meninggal di TKP, melainkan meninggal saat sudah berada di Puskeamas Calabai akibat banyak meminum air laut,” kata Kapolsek

Adapun nama korban lainnya yang saat ini dirawat semuanya berasal satu desa yakni Desa Kawinda Kecamatan Tambora. Mereka adalah Suharni (24) dengan kondisi lemas. Adi Mulyadin (30) dengan kondisi lemas dan sesak napas. Dimas Alhafidz (3) dengan kondisi lemas dan Hani (30) dengan luka robek pada telapak kaki kanan.

“Kejadian tersebut berawal dari kelebihan muatan oleh kapal dan besarnya gelombang yang menghantam kapal tersebut,” ungkapnya.

*Kahaba-03