Kebakaran di Penanae, Rumah Panggung Rata dengan Tanah

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di Kelurahan Penanae sekitar pukul 18.00 Wita, Minggu (17/6). 1 unit rumah panggung milik A Majid Abdullah di RT 07 RW 04 lingkungan Nggarolo Kelurahan setempat rata dengan tanah.

Kebakaran rumah panggung di Kelurahan Penanae. Foto: Istimewa

Wahyudin warga penanae mengaku, belum diketahui sumber api. Namun warga menduga itu karena arus pendek atau karena masih ada kompor yang menyala di dapur pemilik rumah.

“Beruntung saat kejadian pemilik rumah tidak ada. Jadi tidak ada korban,” katanya.

Kata dia, isi rumah panggung 9 tiang itu tidak ada yang bisa diselamatkan. Jika warga tidak mengupayakan pemadaman dengan alat seadanya, maka rumah milik iparnya A Majid juga bakal rata dengan tanah.

“Agar tidak merembes, warga naik di rumah ipar A Majid, menghentikan kobaran api. Jadi rumah disebelahnya hanya rusak sedikit,” tuturnya.

Wahyudin menambahkan, hingga rumah hangus terbakar, pemadam kebakaran belum ada yang tiba di lokasi. Warga hanya berusaha memadamkannya dengan peralatan seadanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *